Permana Computer menggunakan Sistem Informasi

Pada era informasi saat ini segala jenis bisnis apalagi di bidang perdagangan dan penjulan semakin maju seiring dengan berkembang zaman dan kemajuan teknologi. dikarenakan persaingan penjual tidak dapat dihindari. Untuk itu, setiap penjual berusaha meningkatkan kinerja perusahaannya dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan PERMANA COMPUTER yang masih menggunakan sistem manual ingin diubah menjadi sistem komputerisasi.

Komputer sebagai salah satu teknologi yang di harapkan dapat memenuhi kebutuhan tersebut dan di lengkapi piranti piranti pendukung lainnya sehingga tidak hanya berfungsi sebagai mesin ketik, tetapi juga sebagai alat pengolah data yang mempunyai produktifitas yang tinggi. Jika ditinjau saat ini, perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan sangat membutuhkan komputer untuk mengolah data agar segala kebutuhan informasi dapat di sajikan dengan cepat, tepat, dan akurat.

Dalam dunia usaha perdagangan yaitu usaha penjualan suatu produk banyak di temukan kendala-kendala dalam mengolah data seperti pemasukan dan pengeluaran barang karena masih ada saja perusahaan yang menggunakan sistem manual belum terkomputerisasi, maka sistem pengolahan data dalam dunia usaha saat ini merupakan salah satu permasalahan yang sangat dominan dalam bidang usaha yang bergerak dalam jasa pelayanan masyarakat. Keberadaan komputer sebagai sarana untuk membantu dalam beraktifitas saat ini bukanlah suatu hal yang baru, tetapi sudah lazim di gunakan. Dengan segala keunggulan yang di miliki komputer di rasa sangat berperan bagi suatu perusahaan dalam melakukan aktifitas pemrosesan data sehingga di perolah hasil yang maksimal.

Sistem pengolahan data di toko ini masih bersifat manual. sehingga rentan terjadi kesalahan dalam proses pencatatan. Dengan cara yang masih manual, prosedur pelayanan penjualan terhadap konsumen dan pembelian barang kepada supplier menjadi tidak efektif dan menghambat proses dalam mendapatkan informasi mengenai penjualan, pembelian dan stock barang.

Penyimpanan data yang masih dalam bentuk arsip sehingga dapat memperlambat pembuatan laporan. Pencarian data yang masih manual sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk menemukan data yang dicari. Belum diterapkannya sistem komputerisasi pada PERMANA COMPUTER, memungkinkan terjadinya kesalahan pencatatan dalam rekapitulasi data penjualan, data barang, dan juga kesalahan dalam proses perhitungan transaksi penjualan dan pembelian barang guna untuk mendapatkan informasi mengenai pendapatan dan pengeluaran pada PERMANA COMPUTER.

PERMANA COMPUTER berdiri pada tahun 2020 yang beralamat di BTM Jl Ibrahim Adjie Cicadas Bandung, awalnya Permana Computer melayani penjualan laptop second. Permana Computer eksis selama lebih dari 2 tahun dengan selalu mencoba memenuhi permintaan dan kebutuhan dari customer. Pembayaran di Permana Computer dilakukan dengan pembelian cash berupa uang tunai atau pembayaran dengan menggunakan sistem transfer. Permana Computer buka dari jam 09.00 pagi sampai jam 21.00 malam.

Permana Computer merupakan toko komputer penjualan laptop second, penjualan sparepart laptop baru maupun second.

Permana Computer menyediakan hampir semua sparepart laptop mulai dari chasing, motherboard, LCD, LED laptop, HDD, RAM, Processor, Fan, Speaker, Keyboard, Charger, Maupun komponen-komponen pada motherboard, sparepart ini diperoleh dari pembelian laptop second, dimana laptop yang kondisinya normal lalu dijual kembali dan laptop yang kondisinya rusak lalu diproses menjadi sparepart laptop yang kemudian dijual kembali. 

Laptop second pada Permana Computer ini berasal dari laptop second yang dijual oleh konsumen kemudian dijual kembali, dan apabila laptop yang didapat kondisinya kurang baik serperti ada kerusakan pada beberapa komponen maka akan diganti, kemudian setelah dilakukan perbaikan dan kondisinya sudah normal maka laptop tersebut akan dujual kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *