Ide Usaha Makanan Serba 1000

Ada beragam ide usaha makanan serba 1000 yang bisa dijalankan dengan mudah. Selain itu, modal usahanya juga sangat terjangkau. Apa saja ide usahanya?

1. Jual Gorengan

Usaha makanan serba 1000 yang pertama adalah gorengan. Gorengan bak makanan wajib kesukaan semua orang.

Gorengan ini bisa menjadi suguhan di berbagai acara, mulai dari menjamu tamu, acara syukuran, rapat kantor, hingga menjadi lauk makan.

Gorengan bisa dijual dengan harga Rp1.000,- per pcs. Gorengan juga mudah untuk dibuat dan tidak butuh banyak modal.

2. Leker

Leker adalah camilan tipis nan gurih yang biasanya terasa manis. Leker menyerupai kulit martabak yang dibuat lebih tipis dan renyah.

Leker bisa diisi dengan mesis, selain, atau keju. Biasnya, leker original dijual seharga Rp1.000,- hingga Rp2.000,- per pcs.

3. Kue Pukis

Kue pukis merupakan salah satu jajanan tradisional yang sering menjadi camilan di pagi hari. Kue pukis bisa memiliki berbagai rasa dengan tambahan mesis, keju, dan kacang.

Kue pukis juga bisa dibuat dengan bahan-bahan yang mudah dan harga jual yang murah.

4. Aneka Sosis

20 Ide Usaha Makanan Serba 1000, Dijamin Laris!
(Foto sosis bakar. Sumber: Freepik.com)

Jika kamu memiliki cukup lahan di otak-otak. Kamu bisa membelinya dalam bentuk frozen, kemudian menjualnya dalam bentuk sosis bakar atau goreng. Jangan lupa menyediakan aneka saus ya!

5. Telur Gulung

Telur gulung, siapa yang tak tau jajanan SD yang satu ini? bahan utama pembuatannya tentu saja telur itu sendiri.

Biasanya, telur gulung juga dibuat dengan isian sosis sehingga lebih menarik. Telur gulung pun bisa dijual dengan harga murah, mulai dari Rp500,- saja!

6. Makaroni Goreng

Usaha makanan serba 1000 berikutnya adalah makaroni goreng. Kamu bisa membeli makaroni mentah kemudian menggorengnya sendiri.

Kamu bisa menambahkan aneka bumbu asin, pedas, atau manis. Untuk kemasan, kamu bisa gunakan kemasan plastik.

7. Makanan Ringan

20 Ide Usaha Makanan Serba 1000, Dijamin Laris!
(Foto aneka snack. Sumber: Freepik.com)

Jika kamu ingin menjual makanan ringan yang tak perlu diolah, kamu bisa menjual aneka snack seperti chiki.

Saat ini, ada banyak sekali merek makanan ringan yang bisa kamu dapatkan dengan harga murah.

Biasanya, aneka snack ini banyak dijual di pasar induk dalam bentuk dus. Harga jualnya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp500,- hingga Rp1.000,- per pcs.

8. Aneka Cireng

Cireng termasuk camilan yang banyak disukai oleh masyarakat. Teksturnya yang kenyal dan dapat dikombinasikan dengan beragam isian membuatnya disukai banyak orang.

Cireng juga bisa dibuat dengan bahan-bahan yang sederhana. Kamu dapat menjual cireng dengan membuka etalase kecil di rumah atau menjualnya dalam bentuk frozen food.

9. Otak-otak Goreng

Selain sosis, otak-otak juga jadi jajanan yang mudah didapat. Kamu bisa membelinya di pasar, kemudian menjualnya dalam bentuk satuan.

Kamu bisa menggorang otak-otak hingga krispi agar semakin menarik. Tambahkan juga saus dan bumbu asin lainnya ya!

10. Kuaci

Untuk berjualan kuaci, kamu tak perlu repot-repot menanam bunga matahari kok! Kuaci kemasan bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasar atau agen.

Camilan manis nan gurih ini memang selalu jadi favorit banyak orang. Kuaci bisa dijual mulai dari Rp1.000an!

Usaha Makanan Serba 1000 yang Bisa Dititipkan di Warung

20 Ide Usaha Makanan Serba 1000, Dijamin Laris!
(Foto puding jelly. Sumber: Freepik.com)

Selain usaha makanan serba 1000 yang bisa kamu jual sendiri, kamu juga bisa kok menitipkannya ke warung. Apa saja ide usahanya?

11. Aneka Keripik

Keripik merupakan jajanan yang cukup awet untuk penyimpanan yang lama, selama tidak terkena udara secara langsung.

Aneka keripik yang bisa dititipkan ke warung tetangga adalah keripik singkong, bawang, pisang, dan sejenisnya.

12. Peyek

Selain keripik, peyek juga menjadi jajanan yang menarik untuk dijual. Peyek bisa dibuat sendiri dengan tambahan kacang atau ikan teri.

Peyek biasa menggantikan kerupuk sebagai teman makan nasi. Kamu bisa menitipkan peyek ke warung atau ke warteg.

13. Aneka Donat

20 Ide Usaha Makanan Serba 1000, Dijamin Laris!
(Foto aneka donat. Sumber: Freepik.com)

Selain aneka camilan gurih, ada juga jajanan manis yang bisa dititipkan ke warung. Kamu bisa membuat aneka donat dari rumah, seperti donat kentang, donat gula salju, maupun donat manis dengan taburan mesis dan kacang.

Donat merupakan jajanan murah yang cukup awet untuk disimpan. Oleh karena itu, kamu bisa menitipkannya di warung. Cobalah memilih warung yang dekat dengan sekolah TK atau SD.

14. Puding atau Agar-agar

Puding dan agar-agar menjadi jajanan lain yang bisa dititpkan ke warung. Kamu bisa menjual puding manis dan dingin dalam kemasan cup plastik, maupun dijual dengan cetakan dan stik es krim.

Pembuatan puding juga sangat mudah dan murah, kamu bisa membeli puding powder instan di warung.

Ada beraneka rasa puding yang bisa menjadi menu andalanmu, seperti rasa buah, rasa coklat, atau ditambah susu.

15. Cakwe dan Kue Bantal

Usaha makanan serba 1000 selanjutnya yang bisa dititipkan di warung adalah cakwe dan kue bantal. Kedua jajanan ini memiliki daya tahan yang cukup lama, sehingga cukup ideal untuk dititipkan di warung.

Cakwe dan kue bantal biasanya dijual bersama dengan tambahan saus.

Usaha Makanan Serba 2000

20 Ide Usaha Makanan Serba 1000, Dijamin Laris!
(Foto pentol bakar. Sumber: Freepik.com)

Selain usaha makanan serba 1000 sebelumnya, ada juga beberapa menu jajanan dengan kisaran harga Rp.1.000 – Rp2.000 yang menarik untuk dicoba. Apa saja menunya?

16. Aneka Martabak

Usaha makanan yang satu ini menarik untuk dicoba. Martabak mini bisa dijual dengan aneka isian, mulai dari mesis coklat, keju, dan kacang.

Martabak mini seringkali menjadi menu favorit anak-anak di pagi hari. Cobalah menjual martabak mini di dekat sekolah.

17. Pentol

Pentol adalah jajanan bertekstur kenyal yang terkenal dengan kuah pedasnya. Sebenarnya, harga jual pentol dapat bervariasi dan dihitung dari harga satuan per butir pentol.

Artinya, harga jual per porsi bisa jadi lebih tinggi jika pelanggan membeli dalam jumlah tertentu.

18. Pisang Nugget

Siapa yang tak suka jajanan manis? Kombinasi antara manisnya pisang dengan aneka topping tentu sangat menarik untuk dicoba.

Pisang nugget merupakan pisang yang digoreng dengan dibaluri tepung roti. Pisang nugget bisa ditambahkan aneka topping manis seperi coklat dan green tea.

19. Lontong dan Lemper

Lontong dan lemper adalah dua jenis makanan tradisional yang sering dijadikan menu sarapan. Keduanya sama-sama terbuat dari beras dan mengenyangkan.

Lontong biasanya berisi potongan kentang dan wortel, sementara itu lemper biasanya berisi abon atau suwiran daging ayam.

20. Jajanan Pasar Tradisional

Jika kamu ingin menjual makanan jadi, kamu bisa menjual aneka jajanan pasar tradisional. Jajanan ini bisa kamu dapatkan di pasar induk yang menjadi pusat kue tradisional.

Aneka jajanan jadul yang bisa kamu jual seperti onde-onde, kue putu, wajik, kue pisang, ongol-ongol, dan sebagainya. Jajanan pasar ini selalu mempunyai tempat tersendiri di hati konsumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *