Minum Kopi Dengan Benar

Minum Kopi Dengan Benar

Kopi adalah jenis minuman yang mungkin banyak orang paling butuhkan agar tak mudah ngantuk atau memberikan energi lebih.

Padahal kopi disebut-sebut sebagai pemicu berbagai masalah kesehatan karena kandungan kafein di dalamnya, mulai dari tekanan darah tinggi, gangguan pada jantung, risiko penyakit stroke, serta gangguan pencernaan pada lambung.

Sebenarnya, kalau diminum dengan benar maka kopi sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Kopi bisa jadi minuman sehat kalau kita memerhatikan cara konsumsi yang baik dan jauh dari kata berlebihan.

Thomas Jefferson University dan Philadelphia University menyebutkan bahwa kopi panas justru lebih menyehatkan bagi tubuh. Ini karena diketahui bahwa sifat antioksidan dalam kopi panas lebih besar ketimbang kopi dingin.

American Heartburn Alliance menyebutkan, penting untuk menyesuaikan dengan kondisi tubuh sebelum memutuskan mengonsumsi kopi.

Menurut hasil penelitian pada National Center for Biotechnology Information, sebaiknya kopi bisa dikonsumsi sejam sesudah bangun tidur dan itulah waktu terbaik.

Prof Budhi Setianto Purwowiyoto seorang dokter ahli jantung dan pembuluh darah mengatakan bahwa asupan kafein paling aman bagi kesehatan tubuh adalah di bawah 500 mg per harinya.

Jadi kopi pada dasarnya bisa sangat bermanfaat, tapi tergantung bagaimana kita mengonsumsinya sehari-hari serta seberapa banyak yang masuk ke dalam tubuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *