Menumbuhkan Semangat Anak Yang Malas Belajar

Meskipun orangtua sudah memberikan semua hal yang tebaik untuk anak kita  tetapi tidak membuahkan hasil seperti yang diharapkan. Mulai dari les tambahan sampai memberikan suplemen makanan tambahan. Tetapi sama saja, sianak tetap malas belajar.

BAYANGKAN…

Jika Seorang Anak bernama Abil, malas belajar dan selalu mendapatkan nilai jelek dalam hal menghafal, saya sandera kedua orang tuanya dan saya bilang ” Abil jika dalam waktu 1 minggu ulangan IPA kau nilai sekarang 40 tidak menjadi 100 maka Kau Tidak akan Pernah Melihat Orang Tua Kau Lagi”

Apakah menurut anda Si Abil akan mempunyai motivasi belajar yang lebih besar? TENTU SAJA! kenapa?

karena Abil sekarang mempunyai sebuah tujuan untuk dikejar, Dia berpikir jika aku tidak mendapatkan nilai bagus maka orang tua aku hilang selamanya, akuakan melakukan segala cara untuk dapat menghafal pelajaran ini! aku pasti bisa!

Jika kita lihat dari skenario diatas APA PERBEDAAN ABIL SEBELUM DAN SESUDAH?

Perbedaanya adalah terletak di Motivasi! Keinginan belajar harus datang dari dalam dan dengan kemauan anak sendirinya, maka proses belajar akan menjadi sangat begitu nikmat dan penuh dengan rewardness yang akan membuat si anak merasakan seolah waktu begitu cepat berlalu ketika belajar! sehingga si anak akan menyukai proses belajar!

Perubahan Pada Abil terjadi dalam SEKEJAP! begitu juga dengan anak anda, perubahan tidak memerlukan bertahun2, ketika anak mempunyai motivasi yang benar perubahan terjadi hanya dalam beberapa menit, karena perubahan pola berpikir!

Yang anak kita perlukan sekarang adalah SEBUAH MOMENTUM PERUBAHAN!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *