Bermain di Pantai

Bermain di pantai sangat mengasyikan, semua kalangan, tua muda pasti senang bermain di pantai. suasana alam khas pantai seperti matahari terbit (sun rise) dan tenggelam (sun set), serta ombak laut yang tak pernah berhenti berdebur, akan memperkaya wawasan anak. Juga, anak bisa menemukan aneka jenis harta karun di bawah pasir, seperti aneka kerang, ubur-ubur, dan rumput laut.

  1. Pastikan saat pasang naik dan pasang surut, ketinggian pemukaan kadang berubah secara drastis, jadi awasi terus kegiatan anak, jangan sampai terseret oleh ombak atau mengenai batu karang.
  2. Pantai tersebut bisa untuk kita berenang atau tidak (ada larangan). karena tidak semua pantai di peruntukan bagi wisatawan, ada yang khusus nelayan bertransaksi ikan atau bongkar muat barang yang disebut pelabuhan.
  3. Naik perahu sewaan, berkeliling pantai menggunakan perahu sewaan beramai-ramai sampai perahu penuh.
  4. Bersepeda tandem, sepeda yang di kayuh oleh lebih dari satu orang, ada yang 2 orang ada juga yang 3 orang.
  5. Naik banana boat, yang ini lebih seru karena kita akan mendapatkan sensasi berselancar, terkena cipratan air laut dan meliuk-liuk di atas permukaan air laut, biasanya di akhir perjalanan banana boat akan di jungkir balikkan sehingga para penumpang akan nyebur ke air semuanya.
  6. Berselancar biasanya untuk dewasa saja, untuk yang ini perlu ke ahlian khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *