Membantu Saudara Kandung

Ikatan antara saudara kandung bisa dibilang memang unik. Ada kalanya kita bertengkar sengit, tapi di lain waktu akan saling membantu. Ada tipe saudara kandung yang memang iseng, datang untuk mengganggu kemudian berakhir dengan berkelahi. Tapi mungkin, memang demikian caranya menunjukkan kasih sayang.
Di saat tertentu kita bahkan mungkin berharap tak memiliki saudara kandung. Meski begitu, kasih sayang antara kakak beradik akan selalu ada di hati. Bahkan, terkadang tanpa disadari tujuh hal manis berikut akan selalu dilakukan antar saudara kandung dan membuat kita merasa beruntung memiliki saudara kandung.

  1. Peduli satu sama lain Saudara kandung tahu bahwa mereka telah bersama sejak awal. Kita belajar saling menjaga sejak kecil. Meskipun bertengkar sengit, kita tidak akan berhenti merawat satu sama lain. Kita akan saling memastikan semua baik-baik saja dan tidak ada yang kesulitan. Baca juga: Kakak-Adik Bertengkar, Begini Cara Orangtua Antisipasi dan Atasi
  2. Saling mendukung satu sama lain Bahkan jika anggota keluarga tidak mendukung, saudara kandung tidak akan pernah saling membelakangi. Mereka akan saling mendukung secara emosional apa pun yang terjadi. Saudara kandung menganggapnya sebagai tugas utama mereka untuk saling mendukung saat salah satu sedang patah hati atau sedang menghadapi masa-masa sulit lainnya. Tak hanya itu, saudara kandung juga akan saling mendukung impian ‘gila’ masing-masing.
  3. Merelakan uang saku Meskipun orangtua telah memberi uang saku secara adil pada setiap anak, ada kalanya salah satu anak kehabisan uang dan membutuhkan uang. Di saat seperti ini kakak atau adiklah yang akan dengan rela memberikan uang simpanannya. Bahkan, ketika mereka tumbuh dewasa, mereka akan tetap saling membantu saat salah satu membutuhkan bantuan.
  4. Menjaga rahasia satu sama lain Tidak ada orang lain di dunia ini yang bisa menjadi penjaga rahasia yang lebih baik daripada saudara kandung. Mereka dapat dengan mudah menaruh kepercayaan satu sama lain. Mereka tahu rahasia terburuk satu sama lain. Bukan hanya itu, bahkan saudara kandung juga akan saling membantu untuk keluar dari situasi yang sulit.
  5. Menutupi kesalahan satu sama lain Akan ada saat-saat ketika salah satu saudara kandung memecahkan sesuatu atau melakukan suatu kesalahan. Dalam situasi seperti itu, saudara kandung lainnya dengan cepat akan berusaha menutupi kesalahan tersebut sebelum orangtua atau guru mengetahuinya.
  6. Saling melindungi Saudara akan selalu saling melindungi. Kakak yang lebih tua akan melindungi adiknya jika adik mereka ditindas. Mereka akan melihat kondisi satu sama lain untuk memastikan, apakah yang lain dalam kondisi aman atau tidak.
  7. Saling mendengar untuk masalah satu sama lain Tidak ada yang bisa berempati seperti saudara kandung. Mereka akan menjadi pendengar yang baik saat salah satu dari mereka patah hati dan berusaha mencari cara untuk menghibur. Pada dasarnya bagi setiap orang, masalah saudara kandung selalu menjadi prioritas utama dan mereka benar-benar akan melakukan apa saja untuk membantu menyelesaikan masalah itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *